16/01/13

Hiii...! Paket Berisi 18 Kepala Manusia Ditemukan di Bandara Chicago

 detikNews

Chicago - Petugas bea cukai bandara Chicago, Amerika Serikat (AS) dikejutkan oleh kiriman paket berisi kepala manusia. Total ada 18 kepala manusia di dalam paket yang diterbangkan oleh pesawat kargo dari Italia tersebut.


Kepala manusia yang diawetkan tersebut diberi nama masing-masing lengkap dengan tempat dan penyebab kematian. Potongan kepala itu berada dalam tiga kontainer yang diterbangkan pesawat Lufthansa beberapa hari sebelum Natal lalu.


Kepala tersebut ditemukan oleh petugas pemeriksa kargo di Bandara O'Hare yang merupakan salah satu bandara tersibuk di AS. Belakangan diketahui bahwa kepala tersebut sebenarnya berasal dari AS, namun digunakan untuk keperluan penelitian di Roma, Italia.


"Kepala-kepala tersebut merupakan spesimen anatomi yang digunakan untuk penelitian, diawetkan dengan baik, kemudian dikemas dan diberi label," jelas juru bicara kantor forensik Cook County, Mary Paleologos, seperti dilansir AFP, Rabu (16/1/2013).


Menurut Paleologos, kepala-kepala tersebut dipulangkan ke AS untuk dikremasi karena penelitian sudah selesai dilakukan. Tujuan akhir paket tersebut adalah ke sebuah layanan kremasi di Chicago.


Namun demikian, tidak mudah untuk menebus paket yang sudah ditahan oleh pihak bea cukai tersebut. Terlebih karena dokumen yang menyertai paket tersebut dianggap tidak jelas.


"Sekarang, mereka sedang mengurus dokumen-dokumen tersebut," jelas Paleologos.


Di AS, jasad atau organ tubuh manusia diperbolehkan untuk digunakan dalam penelitian. Namun AS juga merupakan salah satu pusat perdagangan organ tubuh manusia terbesar di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © ANEKA IMFO.COM Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger